Kun Wardana Bakal Gaspol dalam Waktu 1 Bulan Siapkan Strategi Jitu Menuju Pilkada Mendatang
Cerdas MemilihNewsHot
Redaktur: Heru Sulistyono

Kun Wardana Bakal Gaspol dalam Waktu 1 Bulan Siapkan Strategi Jitu Menuju Pilkada Mendatang. Foto : Achmad Basofi

Jakarta, tvrijakartanews - Menjelang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada akhir November mendatang, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 2, Kun Wardana Abiyoto mengungkapkan rencananya untuk meningkatkan elektabilitas.

Karena menurut survei terakhir, ia dan pasangannya, Dharma Pongrekun masih berada di posisi ketiga.

Kun menegaskan, dalam satu bulan ke depan, ia dan Dharma akan mengintensifkan kampanye, tidak hanya dengan blusukan, tetapi juga melalui aktifitas di media sosial.

"Nanti dalam satu bulan ini kita akan betul-betul gaspol, khususnya bukan hanya di blusukan tetapi juga bagaimana di sosial media kita bisa aktif," kata Kun kepada wartawan yang dikutip, Selasa (22/10/2024).

Kun mengakui bahwa selama ini mereka kurang aktif di platform digital, namun ia berkomitmen untuk memperbaikinya agar masyarakat dapat lebih memahami gagasan dan ide yang mereka usung.

"Memang selama ini kami akui kami kurang aktif, tetapi nanti kita akan perkuat sosial media kami, agar nanti masyarakat bisa lebih memahami gagasan dan ide dari kami yang memang benar-benar ini untuk rakyat," tuturnya.

Kun juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat. Dirinya ingin bukan hanya mendengar keluhan atau curhat dari warga atau masyarakat, tetapi juga ingin bersama-sama membangun kebijakan yang nyata.

"Karena apapun yang kita lakukan, kita pengen bersama rakyat untuk bukan hanya partisipasinya, itu hanya keluhan atau curhat, tetapi ayo sama-sama membangun kebijakan yang ada," kata Kun.

Menurutnya, masyarakat sering kali memiliki jawaban yang lebih baik, dan ia ingin mengajak masyarakat berkontribusi.

Sebagai calon independen, ia menegaskan bahwa dirinya dan Dharma berfungsi sebagai petugas rakyat, dengan tujuan utama untuk kepentingan masyarakat.

Kun ingin semua elemen masyarakat ikut serta dalam menjalankan visi dan misi.

"Karena bisa jadi dan juga seringkali jawaban-jawaban itu ada di masyarakat itu. Masyarakat lebih tahu daripada kami, justru itu kita pengen ayo kita membangun bersama," kata Kun.

"Karena kami dari independen, kami petugas rakyat, semuanya adalah untuk rakyat dan kita ingin mereka juga ikut bersama kami untuk menjalankan ini semua," tambahnya.